Sesungguhnya Allah maha kaya tidak butuh hamba_Nya, namun Allah tidak perneh menyakiti hamba_Nya bahkan tidak pernah meninggalkan hambaNya tetapi hambaNyalah yang lupa dan lalai terhadap Allah .

jangan pernah berfikir Allah menjauhi hambaNya sedetak jantungpun bahkan sebanyak nafas yang keluar dan masuk pun Allah tidak bergeming meninggalkan hambanya. Allah begitu perhatian begitu ope’n terhadap setiap insan manusia.

Bisa saja Allah merampas semua harta milik hambanya, hancurlah dan pupuslah harapan hamba .

motivasi yang Allah berikan, harapan yang Allah tawarkan bagi orang – orang yang senantiasa ingat kepada Allah dalam setiap Langkah hidupnya, bahkan yang senantiasa menjaga kerukunan dalam hidup , saling membagi dengan sodakohnya dan bukan menghabiskan hartanya demi kepuasan diri, mereka selalu berhitung berhati – hati dengan hartanya begitu kikirnya mereka tak sejalan dengan keridholan Allah, maka jangan harap mereka bertambah kekayaan bahkan Allah sangat mudah untuk menghancurkan hingga tak berdaya.

sesungguhnya Allah maha kaya.berikanlah dan infakanlah dari harta – harta yang diperolah dengan jalan baik  dan terhormat dan bukan dengan jalan yang tidak baik yang tidak diridhoi Allah. mereka yang mampu menginfakkan hartanya, sesungguhnya mereka tahu bahwa jauh dikehidupan yang fana ini akan ada kehidupan yang jauuuh  lebih baik. dan Allah akan janjikan kepada mereka harta – harta yang berlipat ganda dan Allah akan menentramkan hati – hati mereka.

sungguh masih banyak mereka yang tidak makan seperti layaknya kita, mereka tidur tidak seperti layaknya kita bahkan mereka bisa jadi tak mampu berdiri karena memang mereka kurus kering tak mampu gizi mereka untuk menegakkan tubuhnya, tak mampu duduk dengan relaks seperti kita mampu bersantai disofa – sofa nan indah karena memang tubuh mereka tampak begitu kurus hingga tulang ekor yang menonjol lantarna kurus kering tak sedikit pun daging melekat namun Allah tetap menjadikan mereka hidup agar kita yang masih mampu untuk mengucurkan sodakohnya ..infakny buat mereka yang amat membutuhkan. . mereka butuh uluran tangan kita , mari kita meringankan mereka, dengan menengok  jauh disanah masih ada yang memerlukan kita. tentu suatu ketika Allah murka bisa jadi giliran kita yang akan seperti mereka, sungguh Allah amat mudah mebolak balikkan kehidupan ini. sesungguhnya Allah maha kaya dan kuasa atas segala sesuatunya.

 

simpanlah uang dengan baik jika ditengah-tengah kita adalah orang mampu agar esok uang itu dapat diberikan bagi yang layak menerimanya jangan hambur-hamburkan harta yang berlebih hanya untuk kepuasan diri.  tegakkan badan mereka berupayalah agar mereka mampu berdiri dengan sodakoh – sodakoh dari uluran tangan kita . belum lagi mereka mampu  tersenyum berdiri tegak pun amat senangnya mereka walau dalam derita sekalipun lantaran uluran tangan kita.

Ya Allah jagalah mereka dalam naunganMu..naungan yang tak ada lagi naungan kecuali dalam naungan Mu, kasihi mereka dengan menggerakkan hati bagi kaum mampu untuk mengulurkan hartabagi tegaknya berdiri mereka ditanah ini.  Semoga Allah menumbuhkan rasa cinta dihati kita terhadap sesama manusia, dan menjadikan kita menjadi kaum yang dicintai Allah dan RasulNya menjadi penduduk surga yang telah dijanjikan Allah..Amiin

By Me