Banyak orang yang bekerja di luar kota atau sebaliknya tinggal di luar kota dan bekerja di kota jakarta, contohnya Mr. Anton yang tinggal di Bekasi bekerja didaerah Jakarta mengalami kisah horor yang membuat bulu kuduk berdiri bahkan lari terbirit – birit.

suatu ketika ia pulang dari jakarta karena suatu tugas yang harus diselesaikan demi anak istri. namun waktu tidak dapat ditahan dan dihentikan, andai kata bisa Mr. Anton sudah memberhentikan dari sejak siang.

singkatnya …

tibalah ia didaerah bekasi saat itu ia tidak berkendaraan memang belum punya duit untuk membelinya, maklum baru mulai merintis karir.

dalam perjalanannya ia harus melewati pemakaman yang cukup lebar dan panjang jaraknya.

saat ingin melewati pemakaman hati mulai tidak enak sambil berkata sendiri   ” wah ko gelap yah ini jalan,  mana harus lewat pemakaman”

namun ia meyakinkan diri dengan nada berani ” aah nggak ada, Bismillah aja..” saut Mr. Anton

kaki mulai masuk melangkah ke dalam gelapnya jalan lewat pemakaman. langkah mulai diayunkan ternyata pada langkah ke empat dan ke lima terdengan suara kakek batuk ” euhkuk..eukhuk”

“Ahamdulillah senangnya perasaanku ada orang tua lewat bersamanya dibelakang”.

langkah terus dilanjutkan, sekarang langkah ia mulai mantap dari sebelumnya karena yakin ada kakek – kakek dibelakang.

asyiknya ia melangkah kakek batuk lagi ” eukhuk..eukhuk” makin yakin aja Mr. anton berjalan. ayunan langkahnya makin mantap dan tenang.

Setelah hampir melewati pemakaman menjelang jalan yang lebih terang justru rasa penasaran Mr. Anton muncul. Rasa ingin tahu tentang kakek yang batuk muncul.

” siapa yah kakek itu..coba ah aku ingin tahu, dan aku bisa ngobrol bareng         dan   siapa tahu  aku bisa membantu barang kali kakek memerlukanku”pikir Mr. Anton.

saat menoleh kebelakang, spontan ia berucap ” Astaghfirullah” dan ia lari terbirit -birit . rupanya kakek yang batuk dari tadi hanya suara. dan tak terlihat dibelakang seorang pun.

Dalam sadar ia berdoa untuk dapat menenangkan diri dan mohon perlindungan pada Allah.

demikian sekilas cerita..

Dapat diambil kesimpulan bahwa setiap kehidupan yang fana ini terdapat kehidupan yang tak tampak yaitu kehidupan yang tidak dapat dilihat oleh mata telanjang kita.
makhluk justru lebih senang disuasanan kegelapan alam manusia. dan memang itu sudah lumrah bagi makhluk yang memang hidupnya hanya berbuat jail..hal itu biasa baginya.

manusia pun tak ada bedanya terkadang berbuat jail. kalau dipikir – pikir, Mr. Anton jauh lebih baik diper dengarkan hanya suara batuk, dari pada ia dipanggil oleh kakek lalu minta kenalan, nah lho bagaimana? betulkan?… jadi tak mengapa kenapa mesti takut menggoda itu bagian dari hidup mereka.

sebenarnya kita dan makhluk lain adalah ciptaan Allah, dan sama – sama makhluk yang sudah punya masing – masing prilaku. maka biarkan saja mereka makhluk bertingkah, tinggal kita saja yang harus CU_X.

“Tidak Kuciptakan jin dan manusia melainkan untuk menyembahku.”
(az-Zariyat,51:56)

BISMILLAH…

Wassalam.

By. Nr. Iman S

Advertisements