1. Hilang letih ayah seharian bekerja setelah melihat kamu menghampiri ayah digerbang pintu

2. Ayah ingin anak-anaknya punya lebih banyak kesempatan daripada dirinya, menghadapi lebih sedikit kesulitan, lebih mandiri dan tidak tergantung pada siapapun – tapi selalu membutuhkan kehadirannya.

3. Ayah tidak akan membiarkan kamu tidak dapat hadiah saat kalah dalam permainan ketika kamu masih kecil, tapi ayah selalu menyediakan sendiri hadiah yang terbaik buat kamu.

4. Ayah tidak ada di album foto keluarga, karena dia lebih ingin kamu yang selalu ada dialbum

5. Ayah selalu sedikit sedih ketika melihat anak-anaknya pergi bermain dengan teman-teman mereka.karena dia sadar itu adalah akhir masa kecil mereka.

6. Ayah mulai merencanakan hidupmu ketika tahu bahwa ibumu hamil (mengandungmu) ,dan menyediakan tempat yang terbaik dan mulia buatmu.

7. Ayah membantu membuat impianmu jadi kenyataan bahkan diapun bisa meyakinkanmu untuk melakukan hal-hal yang mustahil, seperti berenang di air setelah ia melepaskanya.

8. Ayah mungkin tidak tahu jawaban segala sesuatu, tapi ia membantu kamu mencarinya.

9. Ayah lambat mendapat teman, tapi dia senang bersahabat seumur hidup dengan mu

10. Ayah selalu memberikanmu apa yang kamu suka dan tidak akan membiarkanmu menangis.

11. Ayah akan sangat senang membelikanmu makanan selepas ia pulang kerja, walaupun dia tak dapat sedikitpun bagian dari makanan itu

12. Ayah selalu berdoa agar kita menjadi orang yang sukses di dunia dan akhirat, walaupun kita jarang bahkan jarang sekali mendoakannya

13. Ayah akan memberimu tempat duduk terbaik dengan mengangkatmu dibahunya, ketika pawai lewat.

14. Ayah tidak akan tidur semalaman ketika kamu sakit, Siapa tahu kamu membutuhkannya.

15. Ayah tidak ingin memberitahumu saat temanmu juara satu, karena ia ingin kamulah dimata ayah yang terbaik.

16. Ayah percaya orang harus tepat waktu. karena itu dia selalu lebih awal menunggumu.

17. Ia akan melupakan apa yang ia inginkan, agar bisa memberikan apa yang kamu butuhkan.

18. Ia menghentikan apa saja yang sedang dikerjakannya, kalau kamu ingin bicara…

19. Ia selalu berfikir dan bekerja keras untuk membayar spp mu tiap semester, meskipun kamu tidak pernah membantunya menghitung berapa banyak kerutan di dahinya….

20. Ayah akan berkata ,, tanyakan saja pada ibumu” Ketika ia ingin berkata ,tidak”

21. Ayah tidak pernah marah, tetapi mukanya akan sangat merah padam ketika anak gadisnya menginap di rumah teman tanpa izin

22. Dan diapun hampir tidak pernah marah, kecuali ketika anak lelakinya kepergok menghisap rokok dikamar mandi.

23. Ayah mengatakan ,, tidak apa-apa mengambil sedikit resiko asal kamu sanggup kehilangan apa yang kamu harapkan”

24. Pujian terbaik bagi seorang ayah adalah ketika dia melihatmu melakukan sesuatu hal yang baik persis seperti caranya.

25. Ayah lebih bangga pada prestasimu, daripada prestasinya sendiri.

26. Ayah hanya akan menyalamimu ketika pertama kali kamu pergi merantau meningalkan rumah, karena kalau dia sampai memeluk mungkin ia tidak akan pernah bisa melepaskannya.

27. Ayah tidak suka meneteskan air mata ketika kamu lahir dan saat dia mendengar kamu menangis untuk pertama kalinya,dia sangat senang sampai-sampai keluar air dari matanya

28. ketika kamu masih kecil, ia bisa memelukmu untuk mengusir rasa takutmu.

29. ayah tidak bisa tidur sepanjang malam, ketika anak gadis kesayangannya di rantau tak memberi kabar selama hampir satu bulan.

30. Ayah selalu mencari apa yang sedang kamu butuhkan sekalipun itu sulit dicari, dia tidak akan menampakkan letih badannya padamu.

31. Untuk masa depan kamu , Ayah berpesan: ,, jadilah lebih kuat dan tegar daripadaku, pilihlah ibu untuk anak-anakmu kelak yaitu wanita yang lebih baik dari ibumu .

32. Dan Untuk masa depan anak gadisnya ayah berpesan :” jangan cengeng meski kau seorang wanita, jadilah selalu bidadari kecilku dan bidadari terbaik untuk ayah dan anak-anakmu kelak! laki-laki yang lebih bias melindungimu melebihi perlindungan Ayah, tapi jangan pernah kau gantikan posisi Ayah di hatimu”

33. Ayah bisa membuatmu percaya diri… karena ia percaya padamu…

34. Ayah tidak mencoba menjadi yang terbaik, tapi dia hanya mencoba melakukan yang terbaik..

35. Dan terpenting adalah… Ayah tidak pernah menghalangimu untuk mencintai Allah, bahkan dia akan membentangkan seribu jalan agar kau dapat menggapai cintaNya, karena diapun mencintaimu karena cintaNya.

Ayah selalu mengajarkan kita hal-hal positif

Ketika kita masih bayi ayah selalu menjaga kita, ketika kita menangis malam hari, ayahlah yang membelaiku, ayah akan tidur ketika kita sudah lelap tidur.
Tahukah kamu berapa lama ayah tidur semalaman ‘tuk menjaga tidur kita?

Ayah selalu memberikan yang terbaik untuk anaknya ( memuliakan dan menempatkan anaknya yang terbaik )

Ayah selalu menemani kita bermain ketika kita masih kecil, sedangkan kita sekarang? Coba ingat-ingat apa kah kita sering menemani ayah kita??

Kapan terakhir kali kalian mencium ayah kalian? Apakah kalian ingat?

Kapan terakhir kali kalian memeluk erat ayah kalian??

Mungkin kita sering merasa kesal dengan ayah saat dia sedang marah atau menasehati kita, tapi itu semua tidak lain karena dia menginginkan yang terbaik untuk kita anaknya.

IBU KU TITIPKAN INI PADAMU
AKU BERANGKAT ‘TUK MENUNAIKAN TUGAS NEGARA
KAPAN AKHIR PERJUMPAANMU DENGAN AYAH?
SEBENARNYA PILIHAN TUGAS NEGARA DENGAN PERPISAHAAN BUAH HATI SUATU YANG TIDAK DI INGINKAN SANG AYAH, DALAM BENAK HATI AYAH BERKATA,” DENGAN INILAH AYAH MEMBESARKANMU NAK “.

I LOVE YOU AYAH..

By Nr. Iman S